#kecewa


1. sebelumya sy pernah nge-kultwit tentang #bahagia, nah sekarang gilirannya #kecewa🙂

2. eits, walaupun giliran untuk kecewa tapi jangan kecewa dulu ama kultwit dari saya bacanya yang lembut (sambil tarik nafas…) kee..cee..wa.. hehe.. bukan kaya yang di tipi2 sinetron ya.. yang pake tanda seru “AQU KECEWA MA KAMUUHH!!”.. hehe..

3. dalam mengambil setiap keputusan, ada dua hal yang berani kita pertanggungjawabkan , sebuah kebahagiaan namun, seperangkat pula dengan kekecewaannya.. ^^

4. misalnya, kita memilih SNMPTN kuliah di FK UNPAD, alhamdulillah masuk… kita bahagia dengan pilihan ini, namun dibalik apa yang kita yakini yang terbaik dari Allah ini.. ternyata tak semulus yang kita harapkan..

5. bisa jadi, kuliah kita mampu, tapi ternyata karena sibuk kuliah jadi jauh dari orangtua, bikin kita kecewa.. atau kondisi lingkungan dan teman-teman yang ternyata ga membuat kita nyaman.. kita jadi kecewa..

6. bro en sist? nah, kenapa sih kita bisa kecewa gini.. padahal itu kan semua dari Allah, yang terbaik lagi..

7. jika kamu merasakan kecewa itu bukan berarti terus kamu harus bilang WOW gitu sambil nyakarin tembok.. atau kamu harus salto gitu sambil nyanyi dangdut..hahaha :p

8. buat para laki-laki, kalo kecewa juga bukan berarti harus ke-cewe (seringnya gini niiiiih, dasar lelaki… *mata elang* huh!)

9. kecewa itu adalah sebuah kenyataan yang harus kita hadapi yang ternyata si kecewa ini nih tidak sesuai dengan mimpi dan harapan kita. hem.. bagaimana ya mengatasinya?? :’)

10. nah, ini artinya mempersiapkan mental !😀 . maka, sebelum memilih sesuatu alangkah baiknya kita mengetahui dasar-dasar ilmu dan pemikiran mengapa kita memilih A/B. lalu membekali diri kita, dengan beberapa persiapan tertentu, agar tidak terlalu “shock” .

11. minimal mental kita udah siap dan kita ga terlalu kaget dengan kenyataan-kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan kita, penting juga tuh mempersiapkan beberapa plan tertentu “Jika ternyata begini… Jika ternyata begitu..” :’)

12. ingatlah bahwa sebenarnya nikmat kebahagiaan apapun yang Allah berikan adalah berupa Ujian.

13. #kecewa atau bahkan #bahagia kita akan selalu jadi bahan ujian dan penilaian dimata Allah.

14. so, berikhtiarlah selalu dengan yakin, sabar, syukur, jujur dan tawakal🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s