let’s pray !


Ya Rabb, aku tahu bahwa berdo’a adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap-Mu..

Engkau tentu lebih tahu ya Rabb, kami, makhluk-Mu ini lebih sering tidak tahu diri… meminta hal yang duniawi pada-Mu, seperti : “Ya, Allah luluskanlah aku dalam ujianku, mudahkanlah pekerjaanku…terimalah aku di sebuah perusahaan, jadikan aku kaya…”  atau mungkin seperti memaksakan kehendak “Ya, Allah jodohkan aku dengan si dia…peliiiiiis ya Rabb..” . Walaupun tersirat niat dalam hati ini ” Ya Allah, luluskanlah aku dalam ujianku, agar aku lebih mudah berdakwah kepada orang lain melalui ilmu ku…” atau “Ya Allah berikan jodoh yang shaleh, baik, setia, agar akau bisa lebih dekat lagi kepada-MU, lebih cinta lagi kepada-MU”  *pengalaman pribadi banget sih gua!* #tepok jidat !

ya, mungkin itu yang benar. cantik sekali bahasanya. ah, tapi aku tak mengerti terkadang dalam hati terselip seorang semut di atas batu putih. hitam kelam namun setitik. “adakah aku memohon kekayaan secara duniawi ini untuk berada di jalan-NYA ? , bahkan ketika abu bakar saja menolak di berikan harta yang banyak saat ia menjadi seorang khalifah, ia malah berkata ” Tuhanku, UJIAN APALAGI INI ?” . mentah-metah ia menolak KEKAYAAN DUNIA sedangkan aku malah meminta?? ”   kemudian timbul perasaan-perasaan penuh harap tapi cemas seperti ungkapan-ungkapan dalam hati setelah berucap do’a : “pantaskah aku memohon ini? apakah Allah akan mengabulkan? ah, aku pasrah saja mohon yang terbaikkah? tapi, kata ustad yusuf mansur… kalo do’a harus yakin!”

setelah banyak berfikir, dan membaca beberapa artikel yang terkait dengan do’a, Alhamdulillah sedikit melegakan..

jadi, kalo do’a itu… baiknya di awal sebelum BERUSAHA..

misalnye, mau ujian, berdo’anya bukan pas mau ujian…contoh : malem2 bangun tahajud , udah gitu do’a ” ya Allah, tadi malem ketiduran… hikssss.. berikan aku keajaiban..” nah loh! *gue banget :p*

secara gitu loh, Allah juga ,menilai usaha kite boy, pas kita belajar dikelas, jangan bobo di kelas.. apa-apaan hah! *gue banget :p* , pas kita nanya ke temen, pas belajar mau ujian… tempatin itu do’a setiap belajarnya.. bukan disetiap ujiannya..

pokonye nih yee, yang berkaitan dengan ilmu, baik itu dinilai secara ukhrowi maupun duniawi.. berdo’anya sebelum ngelakuin usaha gede-gedean!

pertanyaan : boss, kalo punya masalah, do’anya gimane dong bos? hati ini teriris-iris merasa terdzolimi bos.. masalahnya gede bos…

jawab : punya masalah, nah ini baru. berdo’anya muhasabah. evaluasi diri… karena setiap ,masalah itu, datangnya dari diri kita sendiri akibat perilaku dan perbuatan kita sendiri.. kalo ini punya do’a khusus ! istighfar yang banyak, minta ketenangan , jalan kebaikan dan kedekatan sama Allah.. banyak pikiran, punya masalah itu… jalannya Allah buat komunikasi sama kita. kencengin ibadah sama do’a istighfarnya …

lanjut, ini paling seru nih #ups

masalah rezeki, jodoh dan umur.

bisa ga ya nego sama Allah?

kalo ini jawabannya lain sob.

berdo’anya. harus selalu pake solat istkharah dan solat malem (QL). dipake tuh do’a istikhoroh yang do’anya cadas dan keren banget! dipake tuh do’a solat tahajud yang artinya keren banget! ga bikin galau deh sob😀

dan… saya paling suka banget kata ustad yusuf. YAKIN !

mana bisa kita disebut beriman sama Allah kalo do’a aja sering ga YAKIN. YAKIN do’a di kabulkan ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s