#naksir boleh ga sihh?


#Naksirrr itu bisa bikin panas dingin! Kalau situ (pernah) berjiwa muda, pasti pernah #naksirrr orang laen. Hayoo ngakuuu. #eaaa Pas lagi #naksirrr orang, bawaannya kebayaaaang mulu. Menghantui, dengan cara yang indah! #saaah Apalagi kalau #naksirrr dapet respon positif. Udah deh, melayang jauh terbang tinggi. Doanya pun siang-malem-pagi-sore, ampe nangis-nangis minta dijodohin ama “korban”😛

Ada yang demi orang yang ditaksir, sampe abis duit banyak. Padahal masih minta ortu juga. Hayooo😛 Lebih parah lagi, ada yang nyuekin ortu gara-gara #naksirrr buta. Yang ngelairin, yang ngasih makan. Na’udzubillah. Sampe, rela ngorbanin kesucian diri-sendiri buat ngebuktiin #naksirrr-nya. Jangan sampe yak sob. :’)

Trus gimana tuh, apa kita ngga boleh #naksirrr orang? Kalau boleh, gimana biar ngga jatuh ke lembah kelam? #hiiii Ayo, kita senggol-senggol soal #naksirrr. Beda pendapat bole dong, ngga usah pake marah-marah yak. #Naksirrr itu perasaan yang sangat indah, karunia Allah di dunia ini. Pasti semua setuju! Saaah?😉 Kita #naksirrr orang, itu buat ngisi tempat kosong di hati kita. Saaah?😉 Kenapa koq ada tempat kosong di hati? Biar jodoh kita bisa nyaman aman damai di situ. Okey?😉 Nah terus gimana dong, kalau blom dipertemukan ama jodoh?? Gimanaaa? #eaaa😀

Yang namanya karunia Allah, pasti ada manfaatnya. Jaga potensi kita untuk #naksirrr orang laen.🙂 Nggak bisa dibayangin, suami-istri nikah bertaon-taon tapi nggak saling #naksirrr. Mungkin aja sih, tapi ngga romantis laaah. #eaaa😉 #Naksirrr itu potensi yang luar biasa untuk mencintai. Harus dijaga biar tetep asik, kudu disimpen baek-baek. Ngga buat diborosin. Sayang banget kalau #naksirrr udah diobral sebelum ijab sah, apalagi ganti-ganti. Ntar bisa-bisa cintanya layu duluan. Ngga mau kan?🙂 Makanya, kalau belum ketemu jodoh, jangan gampang #naksirrr. Masak ketemu cowo cakep dikit, meleleh. Ketemu cewe manis dikit, ambruk. #eaaa

Ngeliat di tipi, #naksirrr. Papasan di gerbang, #naksirrr. Ikut demo bareng, #naksirrr. Yang bener aja dong. ;P Allah memberi kita karunia, semuanya untuk digunakan sebagaimana mestinya. Ini, termasuk soal #naksirrr yak.🙂 Kita dikasih dua mata untuk dijaga, otak untuk digunakan yang baek-baek, lidah juga. Nah, gimana dengan hati kita?🙂 Inget nih hadits: Zina mata adalah memandang, zina telinga adalah mendengar, zina lisan adalah berbicara, zina tangan adalah meraba, zina kaki adalah berjalan menuju maksiat, zina hati adalah terangsang, berharap & cenderung kepada ajakan kemaluan. ~ HR.Bukhari&Muslim

Trus gimana solusinya? Jangan nyalah-nyalahin doang dong! Sabar, sob… sabar… #eaaa😀 Kalau #naksirrr orang, itu tandanya kita ngagumin kelebihannya. Nah, kita fokus aja ama kelebihannya itu, bukan orangnya. Okey? Trus, kita doain biar Allah beri banyak kebaikan atas kelebihannya. Bukan kelebihan yang menjerumuskan. #saaah😉 Yakinin diri bahwa Allah pemilik semua kelebihan, bisa mengambil & memberi semua itu kapan pun Ia mau. Boleh, kita doain juga biar jodoh kita ntar punya kelebihan yang sama, bahkan lebih dari itu! Cmunggudh kk!! \\(^_^)// Orang laen suka maen #naksirrr, gapapa terserah masing-masing aja. Buktiin kita punya prinsip. Tunjukin pake cara yang sopan.🙂 Ntar insya Allah klo udah nikah, puas-puasin deh tuh #naksirrr ama suami atau istrinya. Pagi-siang-sore-malem, sampe tua!😉

OK gitu yak, smoga kita ngga jatuh ke zina hati. #Naksirrr sembarangan & ngentengin akibatnya. Ati-ati sama ati kita, sob!🙂
Diambil dari kultweet @PKSJerman dengan perubahan *diambil dari blog-nya kang arbi adhi w*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s