yang tak pasti


seringkali kita bertanya kepada yang tak pasti
tapi kita tak pernah sadar diri

seorang wanita bertanya pada pacarnya
“bang, kapan kita menikah?” tanya si wanita
(emang gua mau nikah sama elu) dalam hati si abang.
“ya, abang pengen nikah taun ini sama eneng” kata si abang berbohong

itulah bertanya pada yang tak pasti, membuat tak tenang diri ini,
untuk apa bertanya dan menjawab sesuatu hal yang belum pasti ?

seringkali kita bertanya kepada yang tak pasti
tapi kita tak pernah sadar diri

seorang pemuda pergi bertanya ke mbah-mbah primbon.
“mbah, saya harus kerja dimana toh?” tanya si pemuda
“hmmm… kamu tidak cocok di air” jawab si mbah
“baguslah mbah, emang saya jarang mandi” jawab si pemuda

untuk apa kita bertanya pada yang tak pasti?  membuat pemalas diri ini.
padahal rezeki yang mengatur illahi.

seringkali kita bertanya kepada yang tak pasti
tapi kita tak pernah sadar diri

seorang siswa bertanya pada temannya pada saat ujian berlangsung
“stt… nomer satu jawabannya apa?, bantu dong… ” kata siswa sambil berbisik
“kalo ga salah mah ini jawabannya… ” kata temennya sambil nunjukin jawaban

itulah bertanya pada yang tak pasti,
tak jarang kita sering meragukan kemampuan diri sendiri,

bertanya?
sama yang pasti-pasti aja dongs😀

setelah menikah….

“bang, kapan kita udah menikah ya?” tanya sang istri pada suaminya..
“(tepok jidat) yaiyaaah atuh neeeeng… baru kemaren kita nikah masa udah lupa lagi??” jawab si abang kebingungan
” wah, alhamdulillah ya… hehe…” kata istrinya

bertanya pada yang pasti,
lebih menangkan hati🙂

setelah dapat pekerjaan…

“boss, ada kerjaan lagi ga buat saya, saya bener-bener semagat kerja disini…” kata pemuda
“hebat, kamu anak muda yang pantang menyerah… saya naikin gaji kamu” kata si boss
“wah, asiiiiik….” kata si pemuda

bertanya pada yang pasti,
lebih membawa keberkahan diri🙂

sebelum ujian…

“eh, kalo yang ini tuh gini kan jawabannya…. bla…bla… bla…” tanya siswa ke temennya
“iya… oooh… gitu yaaa..”

setelah ujian…
“eh, tadi keluar ya soal yang kita bahas tadi sebelum ujian…” kata siswa ke temennya..
“iya, alhamdulillah yaa… bisa kaan?”
“iya🙂 ”

bertanya saat yang pasti,
membuat kita lebih percaya diri.

ga ngerti ? :p
jangan bertanya pada saya yang memberikan jawaban yang tidak pasti, tanyalah pada dirimu sendiri.
yang pasti adalah keyakinanmu sendiri….

#percakapan diatas hanya fiktif belaka
#ada bercandanya juga loh
#haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s