berbagi tentang #menulis – menyiapkan jejak diri


1. buat sebagian orang, #menulis itu menyenangkan, tetapi buat sebagian lain bisa jadi menyengsarakan. tergantung perspektifnya🙂

3. buat saya, #menulis mjd sebuah instrumen utk mengekspresikan diri. dgn tulisan perasaan saya menjadi lega krn telah berbagi

4. ada juga yg menulis hanya utk sekedar curhat atau cerita iseng.ada yg menulis itu harus serius dan penuh data.banyak alasan buat #menulis

5. ilmu itu seperti cangkir,perlu di alirkan bila sudah penuh agar kita bisa terus menambah ilmu. alirnya ilmu dgn #menulis

6. percaya deh, ketika kamu #menulis , kamu akan belajar hal baru, “cara menyampaikan ilmu atau pengetahuan kepada khalayak banyak”

7. 2 jam berbicara lebih mudah ketimbang menulis 5 menit #menulis tapi dampak dr 5 menit menulis akan berdampak lebih dari 2 jam🙂

8. dgn #menulis..ada sbh karya yg bisa ditinggal stlh tiada. apa jejak yg hendak kamu tinggalkan kawan ?

9. ada org bijak yg jg punya pandangan bhwa yg membedakan sesama aktifis adalah tulisannya. gagasan dan karya lbh disempurnakan dgn #menulis

10. cobA mulai #menulis dr hal yg kmu suka.. pendrk dulu.. yg penting kamu nyaman dgn tulisan kmun semua tulisan itu bagus kok. percaya deh

13. baik jg kalo kmu punya bbrp editor sahabat. ya temen2 deket kmu yg bersedia kasih masukan akan kualitas tulisanmu. mereka jujur #menulis

13. kalau kmu punya blog. coba jdkan blog kmu sbg buku tulis kmu. siapa yg koreksi ? para pengunjung blog kamu tentunya. hehe #menulis

14. biasanya penulis punya blog atau website pribadi. sbg buku catatan dgn pemeriksanya adalah para pengunjung blog/web kamu. #menulis

15. #menulis sgt menuntut konsistensi. makanya kamu butuh mencintainya agar tdk tersiksa hehe.. kamu sdh blm sahabat ?

16. ada prinsip 10000 jam melakukan hal yg sama. coba latihan nulis selama itu. di jam 10000 kmu akan jd expert. #menulis

17. atau coba latihan nulis lwt twitter. dr 140 karakter jd kultwit lalu jd sbh artikel yg terstrruktur. #menulis

18. ttg inspirasi. inspirasi itu ada dmn2. jd siapkan buku catatan tuk tampung inspirasi yg bertebaran dan tdk tau kpn dtgnya. #menulis

19. dulu waktu pertama kali rutin nulis. tulisan saya dicibir. dibilang ga berkonten dll. sedih deh saya waktu itu. #menulis

20. tp saya ttp nulis aja. krn emang seneng. dan skrg saya alhamdulillah jd ketagihan nulis buku. udah 5000 buku saya terjual. #menulis

21. sahabat,coba cintai pena kamu (skrg keyboard kali ya),buat alat itu bisa terhubung dgn pikiran kamu, agar menulis jd lbh alami. #menulis

22. permasalahan paling sering ditemui dlm menulis adalah membahasakan sesuatu yg ada di pikiran menjadi tulisan. #menulis

23. kadang setelah ditulis, kita merasa tulisan kita tdk sesuai dgn pikiran kita. konektifitas tangan dan otak juga perlu. #menulis

23. tulis satu kalimat, satu paragraf. print out. lihat dan resapi. gaya tulisanmu sdh komunikatif kah ? sudah kamu bgt blm ? #menulis

24. setiap org bisa menjadi penulis hebat dgn gaya tulisannya. jd ga perlu niru2 penulis yg udah terkenal. jd diri kamu aja kawan #menulis

25. saya tahun 2008 menulis buku via blog, tahun 2010 via facebook. tahun ini 2012 buku #BKK ditulis via twitter … #menulis

26. artinya apa ? banyak media yg bisa digunakan tuk memacu kamu utk menulis. ga jd alasan lagi sbnrnya buat kita males #menulis

27. tinggal kamunya, mau atau ga ? 10.000 jam. 22 hari berturut2 .. konsisten dan temui gaya kamu dalam #menulis

27. banyak org hebat dan besar setelah tua ingin menghabiskan waktu dgn menulis pemikirannya. berusaha meninggalkan jejak di dunia. #menulis

29. kalau bisa menulis dan meninggalkan jejak sejak muda, kenapa harus menunggu tua. semakin cepat menulis sejarah lebih berbekas. #menulis

30. coba mulai #menulis dr sekarang. dan lakukan selama 22 hari berturut2. biasakan dan jadikan bagian dr kehidupan kamu. dan nikmatilah !

http://ridwansyahyusufachmad.com/2012/03/05/berbagi-tentang-menulis-menyiapkan-jejak-diri/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s