Program 100 hari


Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh,

ini tulisan, saya kutip dari kultwitnya ustad yusuf mansur, semoga bermanfaat untuk semua yang membaca :)inspiring deh !😀

part 1 ( Program 100 hari )

1) Yg lagi ngontrak, kdg ga kepikiran buat minta sama Allah, serius, &terus2an, agar kebeli itu kontrakan. Coba diprogram 100hr doa sungguh2.

2) Yg kerja, gaji kecil, ga kepikiran buat bisa bangun masjid, punya sekolah, mergiin haji emak… Program 100hr doa serius sama Allah…

3) Yg lg angsur mbl, kdg ga kepikiran jg buat minta sama Allah rizki besar yg lsg bs lunasin mobil. Coba diprogram doa selama 100hr, yg serius.

4)Yg blm pny jodoh, anak, ush, modal, kerjaan, bs jd doanya bolong2, ga rajin, kyk ga bth banget2. Coba diset 100hr doa tnp putus. Diprogram.

5)Mungkin sdr nyaman dg kemiskinan, kekurangan, shingga ga dtg ke Allah dg serius&sungguh2. Ga dtg ke msjd sblm azan. Diprogram 100hr ke msjd.

6)Ga kepikiran kah u/ punya 1000 anak yatim, mmbebaskn 1000 dhuafa? Hingga ga prnh ada doa yg trlintas di tngh malam? Cb set 100 mlm tahajjud.

7)Ga kepikiran kah mrogram diri dhuha sepanjang tahun, tanpa putus? Agar lebaran bsk bs nyenengin emak pulang kampung pake kendaraan sendiri?

8)Brngx qt mang ga kepikiran buat jd hamba Allah yg baik. Makanya ga kepikiran jg buat nyenengin Allah, dg jaga wudhu, bc Qur’an, sng ke msjd.

9)Mrk yg tenggelam di lautan maksiat, disukai kdatangannya oleh Allah, dirindui kdatangannya oleh malaikat. Program 7hr brhenti dulu maksiat.

10)Kalo tato dah tanggung kepasang, Allah bangga bila ngeliat tiba2 bisa jalan ke masjid buat shalat shubuh, &pegang mik buat azan…

part 2 (Di saat kita……..)

1)Kdg ga kpikiran jd orang sakit yg ikhlas… Pengennya sembuh. Saat sakit, ksmptn dkt dg Allah. Doa saya u/ yg pd sakit. Biar ikhlas, &smbuh.

2)Saat miskin, kdg g kpikiran u/ jd yg sbr,ikhlas&ahli ibdh. Saat miskin, ksmptn dkt dg Allah. Doa saya u/ yg miskin, agar sbr,ikhlas&jd ky

3)Saat kaya, kdg g kpikiran bs diambil dlm sekejap. Saat kaya, ksmptn u/ dkt dg Allah. Saya doakan u/ yg kaya, agar dkt dg Allah dg kkyyannya

4)Saat blm brjodoh, ksmptn dkt dg Allah. Bs ga ada yg ganggu u/ shlt malam, puasa, &ngaji kemana aja. Sy doakan u/ yg sendirian.

5)Saat sdh nikah, adlh ksmptn u/ brduaan, brsama2 menuju Allah. Saya doain u/ semua yg sdh menikah, agar Allah ada di tengah keduanya.

6)Saat blm pny anak, ksmptn ibdh tenang, g ada gangguan braktifitas. Saya doakan agar bs ibadah dg baik, dg tenang, &sgr pny anak.

7)Saat pny anak, adlh ksmptn u/ mmbw anak ke Allah, &bnyk mendptkn amal saleh dari anak2nya. Saya doakan agar anak2nya saleh salehah,&sakses.

8)Saat ga pny mbl, ada ksmptn ibdh, u/ bs brsyukur g prlu nyuci mobil, ga perlu repot parkir, ga takut kehilangan. He he, emang ga punya…

9)Kdg qt ga kpikiran nyenengin Rasul. Program dah shalawat 100x tanpa putus 100hr pertama. Stlh 100hr, semua amalan, tancep lagi, genjot lagi.

part 3 ( Pengen buat Allah, BANGGA)

1)Pengeeeeeennn buat Allah BANGGA… Dulu pezina, pemabuk, kaco dah pokoknya, misalnya, lalu skrng bljr alif2an. Ursn rizki, srhkan ke Allah..

2)Pengeeeeeennn buat Allah BANGGA… Dulu pezina, pemabuk, kaco dah pokoknya, misalnya, lalu skrng pake mukena, pake baju koko, jln ke msdj.

3)Pengeeeeeennn buat Allah BANGGA… Dulu pezina, pemabuk, kaco dah pokoknya, misalnya, lalu skrng dg BANGGA bs NONJOK SYETAN, nolak maksiat.

4)Pengeeeeeennn buat Allah BANGGA… Dulu pezina, pemabuk, kaco dah pokoknya, misalnya, lalu skrng bs ngajak yg lain berenti dari maksiatnya..

5)Dulu g kpikiran buat sedekah GEDE. Tas2nya branded2, jam2 tangannya bagus2. Skrng, KW 2 aje. Beli di Senen, he he, yg puluhan rebu aje…

6)Kpikiran g y, spy kaki bs g nginjek neraka… Shingga ngeri prgi ke tmpt2 maksiat… Program 100hr stop dulu pergi ke tempat2 maksiat

7)ga kpikiran

8)Brngx g kepikiran, rizki itu yg punya, Allah. Yg ngatur jg Allah. Program doa minta rizki 100hr, tratur, terpola, terencana, ada absensinya.

9)Pengeeeeennn buat Allah BANGGA… Tatoan, tp bikin karyawan pada inget shalat, ingat Allah, ingat Rasul, inget BINI, he he he…

10)Kayak program diet, sport, sekolah taruna, perwira, maka program 100hr, adalah semacam nawaitu qt, ngejalanin amalan2 selama 100hr disiplin.

11)Program diet, sekolah pempimpin, olahraga, ga akan brhasil, jika mundur di tngh jln, ga tratur, mls2an. Progr doa, &amalan2, 100hr kyk gitu.

12)Kalo berat 100hr, bs dimulai 3hr, trus tingkatin 7hr, 14hr, 21hr, 40hr, tancap gas deh 100hr. Rutin, tratur, terukur, ada absensi amalan

part 4 ( bagi yang belum berjodoh…)

1)Gedein hati bagi yg blm brjodoh, kalo bnr berjodoh, ga bkl pegangan tangan sblm nikah, aplg yg lain. Biar Allah ridho, mulus sampe prnkhn

2)Buat yg blm brjodoh, gedein hati, kl nanti pny anak, akan ngajar sendiri anak tsb, huruf alif sampe ya. Spy Allah trtarik ngsh jodoh&anak.

3)Yg blm brjodoh, niatin, shlt dhuha&thjjd bareng suami/istri nanti, spy Allah pilihin yg cakepan dari yg cakep.

4)Yg blm brjodoh, KOSONGIN aja dompet, atm, &emasnya. Tar kl dah dpt jodohnya, minta ganti dari dia, he he. Gantinya brupa ktulusan cintanya.

part 5

Miskin, bantu orang ga bisa? Bisa banget. Doa lbh dari duit. Kecuali doa + duit, kalah dah yg miskin, he he. Keberuntungan yg kaya.

Miskin, bkn brarti g bs bantu. Tetangga laper. Yg pny duit, beliin makanan. Yg miskin? Doa, spy Allah kirim mknn buat dia&tetangga. Manteb!!

Miskin, jgn mau kalah sama yg kaya. Kaya, apalagi. Kudu banyak malunya sama yg miskin. Yg miskin sama yg kaya, saling lomba dlm kebaikan.

Miskin jgn merasa miskin. Kaya, jgn merasa kaya.

Miskin tuh ada g sih? G ada. Merasa miskin, pikiran miskin, perasaan miskin, ada. Sok tau nih ustadz? He he, ya silahkan berpendapat.

Mrasa miskin u/ rendah hati, tawadhu’, boleh. Merasa kaya u/ bisa bersyukur, kereeeeennn…

Mrasa miskin, hingga tambah giat, kerja, usaha, ibadah, cakep. Mrasa miskin krn susahnya, ga bnr. Tmbh g bnr, kl sbnrnya g miskin.

Cita2 kaya, spy bnyk mmbantu orang, g jd beban orang, jg trmasuk yg bagus bnr… Giatin ibadahnya, dan istiqomahin.

Orang miskin, ladang amal buat yg kaya. Bukan korban, apalagi target. Yg kaya, bukan Tuhan bagi yg miskin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s