hari ini aku naik bus , bus dakwah.


hari ini aku naik bus , bus dakwah.

hari ini aku naik bus.
bus eksklusif.
sungguh sepi.
penumpangnya sedikit sekali.
dapat dihitung dengan jari.

hari ini aku naik bus.
bus yang melaju cepat.
ia takkan berhenti .
hingga terminal yang dituju.

hari ini aku naik bus.
bus yang penuh rintangan.
jalannya sukar dan menantang.
berliku dan terjal.
dan perjalanan yang panjang.

beruntung hari ini aku naik bus,
berbekal semangat dan optimis.
bersyarat cinta pada yang hakiki.
dan bertaruh keberanian.

beruntung hari ini aku naik bus,
bisa saja bus meninggalkanku disini.
bus bisa saja melaju tanpa ku.
karena aku yang membutuhkan bis itu,
bukan bus yang membutuhkanku.

beruntung hari ini aku naik bus,
bus bertuliskan “dakwah”.
*analogikan dakwah sebagai bus…

13 februari 2010 @bus damri
(dengan hati sedih, ditulis benar2 pas lagi di bis damri otw bandung)

Tinggalkan Balasan

